Senin, 21 Mei 2012

Apa Sih Papercraft Itu?

Kalau saya ditanya apa sih papercraft? maka saya akan menjawab, papercraft itu penggabungan dari 2 kata, paper dan craft. Paper artinya kertas dan craft bisa diartikan kerajinan. So, kalau digabungin maka menjadi "kerajinan kertas" atau "suatu kerajinan yang terbuat dari kertas". Simpel yah? ^^

Pada intinya, papercraft merupakan kesenian dari bahan dasar kertas yang dapat kita jadikan berbagai aneka bentuk. Mulai dari pesawat, wajah manusia, karakter kartun, bangunan, dan lain-lain. Pokoknya bisa apa saja, tergantung kreatifitas sang pembuat.

Saya juga tidak tahu pasti kapan dan dimana kesenian papercraft itu pertama kali muncul. Namun jika kita melihat Wikipedia, kemungkinan besar papercraft itu muncul pertama kali di benua Eropa, Jepang, lalu dilanjutkan di Amerika

Papercraft buatan saya (masih jelek)

Nah, bagaimana cara membuat papercraft? Hmm... membuatnya sih memang susah-susah gampang. Diperlukan keahlian khusus untuk mendesain bagian demi bagian hingga siap untuk dirakit. Tapi enggak usah khawatir guys, kita masih bisa kok tetap berkreasi dengan papercraft walau tidak membuat desainnya sendiri.

Namun bagi temen-temen yang sudah expert dalam mendesain papercraft, tentunya akan lebih mudah mengeksplorasi berbagai bentuk yang temen-temen inginkan. Gimana yang enggak bisa desain (seperti saya contohnya)? tenang aja guys, di blog ini kita akan berbagi source papercraft yang bisa kalian download secara gratis kok ^^

Hmm... mau ngomong apa lagi ya? Mungkin ini sedikit koleksi papercraft saya, baru empat buah sih. Kalau temen-temen berminat untuk share koleksinya, bisa lewat kotak komentar dibawah ya. Ntar saya buatin image gallery papercraft buatan dari temen-temen. Ok, selamat mencoba ^^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SkinCraft!!

http://www.newgrounds.com/portal/view/571250